CAGUB dan CAWAGUB FSH Paparkan Visi Misi dalam Debat Kandidat

Berita Seputar Kampus UNISNU Jepara. Debat Kandidat CAGUB DAN CAWAGUB BEM FSH UNISNU Jepara Periode 2016-2017, LPM BURSA Fakultas Syari'ah & Hukum UNISNU Jepara, PEMILWA UNISNU 2016, KPPUM UNISNU Jepara,
Kedua Calon gubernur  sedang memaparkan visi dan misi pada debat kandidat yang diselenggarakan oleh KPUM UNISNU Jepara. Senin (24/10)

UNISNU - Senin (24/10). KPUM UNISNU Jepara menggelar acara debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur BEM Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), periode 2016/2017 di halaman gedung kampus hijau tepatnya di depan kelas 1 A FSH.

Debat diikuti oleh dua pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur dengan nomer urut 1 dan 2. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dengan nomer urut 1 atas nama Irvan Nur Fauzan dengan wakil Zainal Mukhlisin. Keduanya ini dari prodi Ahwal-Syakhsiyyah(AS). Sedangkan pasangan nomer urut 2 adalah M. Fathul Lutfi dari prodi Perbankan Syariah (PS) dengan wakil Saifur Rahman dari Ahwal-Syakhsiyyah (AS).

Masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini dari jalur yang berbeda. Pasangan dengan nomer urut 1 melalui jalur independent. Seperti halnya yang disampaikan oleh calon gubernur, bahwa ada dua alas an ketika menggunakan jalur independent berarti ini  murni di usung oleh mahasiswa sendiri bukan dari partai, yang kedua lebih mengedepankan kepentingan mahasiswa serta tanpa terintervensi oleh politik. Sedangkan pasangan dengan nomer urut 2 justru malah sebaliknya, mereka lebih memilih menggunakan partai yaitu partai PPMU.

Acara debat kandidat ini dibuka secara resmi oleh KPUM pada pukul 12.00-13.00 dan berjalan secara tertib serta disambut dengan antusias oleh para tiem sukses, terutama tiem sukses dari pasangan nomer urut 1. Pada sesi acara pertama, masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur diberikan waktu delapan menit untuk memaparkan visi misinya, yang di mulai dari nomer urut 1 kemudian dilanjutkan dengan nomer urut 2.

Dalam pencalonan ini, pasangan dengan nomer urut 1 mengusung visi “mewujudkan sinergitas mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang aktif, kritis dan berkualitas unggul melalui organisasi kemahasiswaan demi terwujudnya tri dharma perguruan tinggi”. Visi tersebut dijabarkan dengan misinya, yaitu “meningkatkan kualitas mahasiswa dibidang akademik dan non akademik melalui program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa; membangun komunikasi yang harmonis antara mahasiswa, organisasi kemahasiswaan dan pimpinan fakultas; memaksimalkan kinerja organisasi kemahasiswaan UKK dan HMP di lingkup FSH; serta membangun pengurus internal yang berlandaskan kekeluargaan dan profesionalisme”.

Kemudian pasangan nomer urut 2 mengusung visi mewujudkan Fakultas Syariah dan Hukum yang mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul, kompeten, berprestasi dan religious. Sedangkan misinya yaitu terdiri dari enam poin. 
a) mengadakan program kerja yang menunjang soft skill mahasiswagunapeningkatan SDM; b)bekerjasama dengan pihak-pihak strategis, membangun solidaritas BEM, UKK dan HMP; 
c) mampu bersaing di lingkungankampus, mengikuti kompetisi tingkat regional bahkan nasional; 
d) pengembangan SDM melalui seminar, pelatihan, sosialisasi dan juga observasi; 
e) memfasilitasi pengembangan minat bakat, potensi serta keilmuan mahasiswa dalam bidang akademik dan non akademik; serta 
f) mencerminkan sikap religious dalam setiap kegiatan yang diadakan.

Setelah pemaparan visi misi dari kedua calon, tiem sukses dari kedua pasangan diberikan kesempatan untuk bertanya dengan system silang, yakni tiem sukses dari pasangan nomer urut 1 bertanya pada pasangan nomer urut 2, begitu sebaiknya tiem sukses pasangan nomer urut 2 bertanya pada pasangan nomer urut 1. Selanjutnya pertanyaan dari para audient kemudian penutup.

Dalam penutupannya pihak KPUM UNISNU Jepara menghimbau agar semua mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum menggunakan hak pilihnya, karena satu suara menentukan nasib fakultas ke depannya. (R/S  Riska Damayanti)

0 Comments