Re-Redaksi LPM Burs@ Ke-X, Sri Pujiati Terpilih Menjadi Mandataris PU LPM BURS@ 2016/17

Sri Pujiati Berikan Wejangan  saat terpilih Sebagai Mendataris Pimpinan Umum LPM BURSA Periode 2016-2017 di Acara Re-redaksi LPM BURSA Ke-X di Ruang 1 C fsh UNISNU Jepara. Selasa (30/8)

UNISNU – Selasa (30/8) Lembaga Pers Mahasiswa Burs@ atau yang sering disingkat dengan nama LPM Bursa fakultas Syariah dan hukum sudah berumur satu decade atau sepuluh tahun. Lpm bursa yang berdiri sejak tahun 2006 sudah melakukan re-redaksi atau reorganisasi kepengurusan yang ke sepuluh. Reorganisasi kali ini dilakukan oleh pengurus LPM Burs@ yang didatangi oleh dekan fakultas Syariah dan Hukum (Mayadina RM.) yang mana Beliau merupakan perintis berdirinya LPM Burs@ dan juga yang memberi nama Bursa yang merupakan singkatan dari Buletin Radar Syariah. Selain Bu Maya, di acara reorganisasi ini juga hadir pula bapak Nur Kholis selaku Pembina LPM Burs@. Beliau juga pernah berproses di LPM Burs@ ini. 

Acara yang dibuka tepat pukul 9 ini berjalan dengan lancar hingga selesai. Bu Mayadina dan bapak Nur Kholis dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para pengurus dan anggota LPM Burs@ yang telah bekerja keras untuk mempertahankan eksistensinya.  Bapak Nur Kholis juga berpesan agar LPM Bursa bisa lebih baik dan bisa lebih produktif dalam berkarya. Beliau juga berpesan jika siapapun yang terpilih untuk menjadi Pimpinan Umm (PU) tidak menjadikan itu sebagai beban tetapi bisa menjadikan itu sebagai hal yang harus dinikmati. karena menurut beliau siapapun yang banyak berbuat maka dia yang akan banyak mendapatkan. Beliau juga siap jika nanti diminta bantuan oleh para pengurus yang baru berupa bimbingan maupun dukungan.

Sedangkan bu Maya memberi nasihat untuk tetap semangat karena keadaan LPM Burs@ yang sekarang jauh lebih baik daripada sepuluh tahun yang lalu. Di mana dulu, pihak Universitas belum memberikan dana untuk LPM Burs@ seperti sekarang. Namun permasalahan keuangan memang menjadi masalah klasik di LPM Burs@  apalagi untuk kegiatan cetak mencetak yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Bu Mayadina memberikan solusi bagi pengurus LPM Burs@ untuk bisa bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada seperti Pemda Jepara. 

Sebelum pemilihan mandataris kepengurusan, terlebih dahulu dibacakan AD/ART LPM Burs@ oleh isfina Maliya. Dalam pembahasan AD/ART kali ini, ada beberapa perubahan yang dilakukan yang disetujui oleh para anggota LPM Burs@. Perubahan itu di antaranya mengenai keanggotaan LPM Burs@ yang sebelumnya anggota adalah orang yang telah melakukan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar) di LPM Burs@ diganti dengan manghapus nama LPM Burs@. Hal ini menunjukkan adanya kebebasan untuk mengikuti PJTD tidak harus di LPM Burs@ tetapi bisa di tempat yang lainnya. 

Pemilihan mandataris kemudian dilakukan. Pemilihan calon PU dilakukan melalui pemilihan suara anggota. Yaitu memilih tiga calon yang memiliki suara terbanyak. Tiga calon yang terpilih yairu Zainal Muhlisin, Riska Damayanti dan Sri Pujiati. Setelah melalui pemilihan dan penghitungan suara akhirnya terpilihlah Sri Pujiati sebagai Pimpinan Umum yang baru pada periode 2016-2017 dengan total 15 suara, kemudian diikuti Zainal Muhlisin 3 suara dan Riska Damayanti 1 suara. Puji tidak menyangka dia akan terpilih menjadi PU karena selama ini dia belum memahami dan merasa tidak pantas untuk menjadi Pimpinan Umum LPM Burs@. Namun dia berharap dia bisa meneruskan perjuangan para perintis LPM Burs@. RS/ Sri Pujiati

0 Comments