Skip to main content

Peringatan HARLAH PMII Ke-56, Komisariat SUHA PMII Cab. Jepara Gelar Pengajian Umum Bersama Gus Kholilul Rohman



Grup Rebana AL-AQSHO sedang mengiringi pembukaan Acara Harlah PMII Ke-56 yang di laksanakan oleh Komisariat Sultan Hadlirin PMII Cabang Jepara di Mushola Miftakhu Huda Bok Ijo Tahunan. Minggu (17/4)


Jepara - Minggu (17/4) tepat pada hari minggu kemarin. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Telah memasuki usia yang ke-56. Dalam moment spesial itu Komisariat Sultan Hadlirin PMII Cabang Jepara menggelar sebuah Aara yang mana untuk menumbuhkan kepribadian yang tidak hanya memikirkan masalah duniawi saja akan tetapi juga meiliki pemikiran dan tingkahlaku yang agamis yang sesuai dengan ajaran Ahlussunnah Waljama’ah yaitu dengan menggelar Pengajian Umum Bersama Gus Kholilul Rohman di Mushola Miftakhul Huda Kawasan Bok Ijo Tahunan Jepara.

Peringatan Harlah PMII Ke-56 ini dihadiri oleh Kader-kader pmii Se-Jepara, Alumni PMII se-Jepara, Pengurus Ranting NU Tahunan dan Juga Masyarakat Tahunan.Acara ini di pimpin oleh Sahabat Iklil Sebagai Pembawa Acara ilanjutkan dengan pembacaan Tahlil, Sambutan-sambutan dan diakhiri dengan Mau'idhoh Hasanah sekaligus do’a Oleh Gus Kholil. 

Acara ini Juga Merupakan Ajang silaturrahmi PMII Jepara kepada masyarakat Jepara “Terimakasih kepada Masyarakat Tahunan yang telah hadir dalam acara ini, dan minta maaf akan segala hal, karena kami masih perlu bimbingan dari masyarakat apabila dirasa kami salah dalam segala hal, acara ini merupakan ajang silaturrahmi Dari PMII Jepara Kepada masyakat. Agan hubungan baik ini bisa terjalin dan kebaikan ini supaya bisa berlanjut seterusnya” Tutur Adul (Ketua Komisariat Sultan Hadlirin PMII Cab. Jepara).

Peringatan Harlah PMII Ke-56 tidak hanya kegiatan ini saja akan tetapi masih dilanjutkan dengan acara yang lain. Berikut Tutur KETUM PMII Cab. Jepara (Fadli) “Kegiatan Harlah PMII Ke-56 ini akan dilanjutkan besok dengan MUSPIMCAB di Pecangaan kemudian dilanjutkan pada tanggal 23 April akan diadakan acara Malam Refleksi Bersama Babat muslim aisyah dan Juga Kang Burhan. Kemudian disambug tanggal 24 April mengadakan perlombaan perlombaan serta nanti tanggal 31 April akan diadakan Ziarah Ke Makam Kartini di Rembang”.

Organisasi  Pergerakan Mahasiswa Islan Indonesia (PMII) telah berusia 56 ini merupakan Usia yang tidak muda lagi. Bnyak hal yang harus di galang untuk tetap eksis, jaya serta mampu membangun Negara ini menjadi Lebih Baik terutama pembenahan di kawasan Jepara dahulu. 

Banyak hal yang diharapkan dari PMII Cabang Jepara. diantaranya menjadikan Pemuda-pemuda Jepara ini mampu membentengi terhadap hal-hal yang serba mudah di era Modernisasi ini. “Kami mengaharapkan Kerjasama kepada PMII Cabang Jepara dan semoga tetep jaya, eksis. Sehngga bisa mewarnai kehidupan di kawasan tahunan ini, menyerukan ciri khas kita berasaskan Ahlussunnah Wal Jama’ah baik pada kehidupan sosial, agama. Dan juga untuk selalu membantu menggembor-gemborkan kepada pemuda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang merugikan diri maupun orang lain” Imbuh Ketua Ranting NU Tahunan Jepara. 

Acara ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Gus Kholil dan dilanjutkan dengan acara jagong-jagong bersama oleh IKA PMII Jepara, Kader-kader PMII Jepara, Gus Kholil Serta Perangkat Desa Bok Ijo Tahunan. RS/Alim  

Comments

Popular posts from this blog

Tips Cara Mengatasi Error 5200 Printer Canon

Pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit pengalaman saya tentang Printer Canon IP2770 , Banyak yang bertanya pada saya bagaimana sih cara mengatasi masalah Printer Canon Error 5200. Printer Canon pada masalah ini membutuhkan Reset Printer. Sebenarnya produsen Printer Canon sudah mengikutsertakan petunjuk penggunaan manual atau Helpdesknya. Disana menyatakan jika tinta sudah habis, maka Cartridge harus diganti dengan yang baru. Karena untuk menjaga kualitas hasil Print Out. Namun hampir semua orang dengan alasan ekonomis lebih memilih menyuntikan tinta ke Cartridge dari pada membeli Cartridge baru sesuai dengan petunjuk produsen Printer Canon, mengingat harganya tidak bisa dibilang murah. Tindakan suntik tinta biasanya berakibat printer menjadi Error, salah satunya adalah Error 5200. Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan Inisialisasi Cartridge yang terpasang sebelum dilepas dari tempat Cartridge Printer Canon dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat Printer t

Tradisi Begalan Banyumas

Salah satu Prosei Begalan Banyumas Jawa Tengah salah satu provinsi yang kaya budaya daerah. Diantaranya daerah Banyumas, dimana masyarakatnya mempunyai tradisi unik saat hari pernikahan. Dari tradisi yang ada, tradisi budaya di Banyumas meliputi, Begalan, Mitoni, Ngruwat, Tumpengan dan lain sebagainya. Salah satu budaya yang ada di Banyumas yaitu tradisi Begalan . Begalan meruapakan budaya adat warisan leluhur yang sampai sekarang masih dilaksanakan oleh masyarakat Banyumas. Begalan ini dilakukan pada acara pernikahan terutama pada pernikahan calon pengantin lelaki yang dalam silsilah keluarga menjadi anak sulung atau anak bungsu.  Di daerah Banyumas, tradisi Begalan ini menjadi bagian yang terpenting dalam prosesi pernikahan adat. Begitu kuatnya kepercayaan masyarakat Banyumas terhadap tradisi ini, seringkali pernikahan adat itu dinilai belum lengkap jika tradisi Begalan belum terlaksana. Tradisi Begalan Banyumas Didalam seni tradisi Begalan ada nuansa yang terkandung d

Unsur Layak Berita

Setelah kemarin kita belajar tentang cara menulis berita sekarang saya akan membagikan mengenai tulisan yang layak disebut berita. karena tidak semua tulisan bisa disebut berita. ada beberapa unsur yang membuat tulisan tersebut layak disebut berita. menurut kode etik Jurnalistik Wartawan Indonesia pasal 5 yang berbunyi “Wartawan Indonesia menyajikan berita secara berimbang dan adil, mengutamakan kecermatan dan ketepatan, serta tidak mencampuradukkan fakta dan opini sendiri. Tulisan berisi interpretasi dan opini wartawan agar disajikan dengan menggunakan nama jelas penulisnya” . (Kusumaningrat dan Purnama Kusumaningrat, 2006:47) Dari ketentuan yang ditetapkan Kode Etik Jurnalistik itu menjadi jelas pada kita bahwa berita harus cermat dan tepat atau dalam bahasa jurnalistik harus akurat. Selain itu berita juga harus lengkap, adil dan berimbang. Kemudian berita juga tidak mencampuradukkan fakta dan opini sendiri atau dalam bahasa akademis disebut objektif. Berita itu juga harus