Gagas Melek Teknologi, Muslimat NU Jepara Gelar Pelatihan Teknologi Informasi

Sambutan Ketua Muslimat NU Jepara, Nur Aini pada pembukaan Pelatihan Teknologi Informasi pada Kamis, (3/3) di Aula Gedung NU Jepara.

Jepara , Di era Globalisasi seperti sekarang, teknologi menjadi hal yang lumrah bagi semua kalangan masyarakat. Untuk menyongsong masyarakat muslimat melek media, Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara pada Kamis (3/3) melaksanakan pelatihan teknologi Informasi di Aula lantai 2 Gedung NU kabupaten Jepara. Penyelenggaraan pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka harlah muslimat NU yang ke 70.

Dalam pelatihan tersebut, Muslimat NU menggandeng Telkom cabang Kudus sebagai narasumber serta Lembaga Pers Mahasiswa BURSA Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara relawan untuk membantu peserta. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang Se-Kabupaten Jepara.

“Peserta dalam pelatihan ini seharusnya hanya berjumlah 20 orang. Namun, dalam kenyataannya peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini. Sehingga wifi yangt digunakan di sepadan dengan peserta.” Ujar Mayadina Rohma selaku ketua panitia pelaksana.

Nur Aini selaku ketua Muslimat Nahdlatul Ulama’ Jepara mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus muslimat mulai dari anak cabang sampai dengan pengurus cabang serta memudahkan komunikasi organisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi.

Pelatihan ini direncanakan tidak hanya berjalan satu kali ini saja, melainkan suatu saat ada follo upnya. serta peserta yang hadir dalam pelantikan tersebut diharapkan membagi ilmu dengan pengurus yang lain di cabang.

“Diharapkan pelatihan tidak hanya berjalan kali ini saja, direncanakan untuk pertemuan kedepan peserta mempelajari mengenai blogger.” Tutup Mayadina Rohma yang baru-baru ini dilantik sebagai Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum. (Muwasaun Niam)

0 Comments