Evaluasi PPL Satu Bulan, FSH Gelar Seminar Destinasi

Evaluasi PPL Satu Bulan, FSH Gelar Seminar Destinasi
Pembukaan Seminar Destinasi oleh Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara pada hari Selasa (8/9) bertempat di ruang 1A gedung Hijau UNISNU Jepara
LPMBURSA.COM, Jepara - Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara telah menyelenggarakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di 3 Kantor Urusan Agama dan Pengadilan Agama Jepara sejak 3 sampai 26 Agustus 2015. PPL merupakan kegiatan belajar mahasiswa yang dilakukan di lapangan untuk mengintegrasikan pengetahuan teoritis yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan sehingga keahlian khusus yang menjadi target kompetensi fakultas program studi dapat tercapai.

PPL yang diselenggarakan pada tahun ini berbeda dengan yang tahun sebelumnya. Pada tahun ini mahasiswa diharuskan PPL selama 1 bulan di 2 instansi yang berbeda. Sedangkan pada tahun sebelumnya mahasiswa cukup PPL selama satu bulan. Hal ini yang menjadi salah satu perbedaan antara Tahun ini dan sebelumnya sehingga padatahun ini Fakultas Syari’ah dan Hukum menargetkan pada peserta untuk lebih memahami apa yang mejadi permasalahan yang ada di KUA yaitu KUA Bangsri, KUA Tahunan serta KUA Pecangaan dan Pengadilan Agama.

Pada hari Selasa, (8/9) Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (UNISNU) Jepara mengadakan seminar Destinasi Praktik Kerja lapangan Lapangan (PPL) di ruang 1A Gedung Hijau UNISNU Jepara. Pada acara ini dihadiri jajaran Dekanat, Dosen Pembimbing Lapangan dan seluruh Peserta PPL.

Hasil seminar destinasi akan menjadi salah batu bentuk indikator serta evaluasi dari penyelenggaraan PPL selama satu bulan. Dengan telah berjalannya PPL selama satu bulan, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum berharap ilmu yang didapat dari 3 Kantor Urusan Agama dan Pengadilan Agama Jepara dapat diterapkan di lingkungan Kampus dan Masyarakat.

“Hasil dari PPL di KUA dan Pengadilan Agama akan di tindak lanjuti mahasiswa di lingkungan Fakultas dan Masyarakat” Ungkap Barowi. selaku Dekan Fakultas Syar’ah dan Hukum. (Niam/LPMBURSA)

0 Comments