Memberikan Apresiasi Kepada Veteran Lewat Organisasi Music

Memberikan Apresiasi Kepada Veteran   Lewat Organisasi Music, BANTA, UNISNU JEPARA, FAKULTAS TARBIYAH
Pertunjukan BANTA dalam parade musik pada tanggal 10 November 2014

Senin (10/11), sebuah organisasi music yang bernama Band Of Tarbiyah atau yang biasa disebut oleh BANDT@ melakukan kegiatan yang sangat penting demi untuk mengigatkan kita akan jasa pahlawan yang telah membuat negara ini terbebas dari kekejaman bangsa penjajah yaitu acara penggalangan dana untuk veteran, acara ini bertemakan “Apresiasi 10 November Menuju Insan Nasionalisme Dan Menumbuhkan Kesadaran Dalam Jiwa Generasi Penerus Bangsa”.

Bentuk apresiasi Bandt@ kali ini dilakukan terhadap veteran yang telah membawa dan memperjuangkan kemerdekaan negara ini,  tidak di pungkiri bahwa veteran yang ada sekarang ini kondisi yang dialami begitu tragis masih banyak kehidupannya sedikit tidak layak.

Yang dapat dilakukan Bandt@ yaitu penggalangan dana dimana nantinya penggalangan dana itu diberikan seluruhnya kepada veteran yang berada di daerah jepara, yang mana veteran yang terdapat tujuh orang yang telah ditemui oleh anggota Bandt@. Yang mana acara ini Bandt@ dibantu oleh teman music , teater tuman,  komunitas yang lain dan sekaligus mengadakan penggalangan dana.

Penggalangan dana ini dilaksanakan mulai tanggal 3 november 2014, dimulai dari tanggal 3-5 November penggalangan dilaksanakan dari kompleks kampus Unisnu sendiri setelah itu tanggal 6 nya Bandt@ melaksanakan penggalangan dan diluar kampus, tempat yang dituju dalam penggalangan dana ini diantaranya di alun-alun jepara, 7-8 November kompleks tugu kartini, kompleks taman kerang. Yang mana Dana yang telah terkumpulkan kurang lebih mencapai 5 jutaan.

Dana tersebut diberikan ke 7 orang veteran yang mana dari uang tersebut diberikan rata kepada veteran dan ditambah lagi sembakao-sembakao yang mana diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, dihari terakhr ini penggalangan dana dilanjutkan ke DPR Jepara yang mana dalam penggalangan dana ini dipimpin langsung oleh ketua bem fakutas tarbiyah dan keguruan Unisnu Jepara yaitu saudara Ahmad Sunani, dalam pengalangan dana kali ini disambut baik oleh DPR dan mendapat apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Bandt@ kali ini.

Dalam kesempatan ini presiden BEM unisnu Ahmad Syaiful Kalim  ikut ambil bicara akan apa yang telah dilaksanakan oleh bandt@, menurutnya Bandt@ telah melakukan hal besar untuk pemuda sekarang ini. Yang manaSyaiful  Kalim berpesan kepada semua kaum pemuda Saat kini ada 5 hal yang sangat perlu diperjuangkan dalam meneruskan perjuangan terhadap negara ini, yang pertama kader nahdliyin harus bisa merebut pengusaha  dimana pengusaha adalah seorang yang bisa membantu orang yang kesusahan. Kedua bergelut dengan pemerintah, dalam hal ini kita kalau sudah berada dalam lembaga pemerintahan kita jangan lah melupakan jas-jasa orang yang telah memperjuangkan negara ini, diantaranya veteran, veteran saat ini sangat tersisihkan dan jarang dijamah oleh pemerintahan dan tanpa ada jaminan dari pemerintah. Ketiga media. Keempat partai politik. Kelima TNI, POLRI dlam mengawal keutuhan, kenyamanan negara.  

Pesan yang telah dicurahkan oleh Ketua Acara Bandt@  untuk pemuda saat ini “ buatlah apa yang bisa kita perbuat yang sesuai dengan kemampuan kita, disini ambil contoh Bandt@ ini organisasi music, tetapi ternyata kami bisa membuktikan bahwasannya music itu  bisa jadi salah satu alat yang bisa untuk mengapresiasi jasa yang telah diberikan oleh pahlwan.”

Acara terakhir sekaligus penutupan. Pada hari senin tepat pukul 4 sore dilaksanakan  acara sereminoal yang mana dihadiri oleh beberapa veteran sekaligus memberikan donasi, kemudian dilanjutkan pada malam jam 18:30 WIB dilakssanakan nonton film bersama, film ini disaksiakn oleh anggota-anggota Bandt@ dan beberapa mahasiswa, film yang diputar ini menyajikan tentang  budaya di Jepara yang berjudul “sebening embun”. Kemudian dilanjutkan jam 21:30 WIB dilanjutkan parade music akustic yang diisi oleh temen-temen Bandt@. (aliem)

0 Comments